Jumat, 29 Januari 2021

Meski Nampak Lawas, iPhone 7 Ternyata Masih Gahar di Tahun 2021

Kita tahu, bahwa ponsel iPhone lawas atau kawak mempunyai harga murah. Salah satunya juga terjadi pada iphone 7 di tahun 2021 ini. Perangkat ini dibekali dengan storage yang berbeda, yakni 32 GB, 128 GB, dan 256 GB. Ponsel series ini dirilis pada 17 September 2016 dan menjadi generasi kelima dari segmen iPhone. Namun perilisan perangkat ini tidak sendiri, pihak Apple juga merilis varian lain yang merupakan saudara mudanya. Ponsel tersebut adalah iPhone 7 Plus.

 

Ponsel yang satu ini merupakan penerus dari iPhone 6s dengan sejumlah peningkatan spesifik pada beberapa fitur. Pada sektor performa, ponsel ini ditenagai dengan chipset Apple A10 fusion. Selain itu, prosesor yang digunakan adalah prosesor Quad Qore 2.34 GHz yang dijalankan oleh sistem operasi iOS 10 dan kini sudah bisa di upgrade ke iOS 14.


Bagi kamu yang menginginkan ponsel tersebut, jangan khawatir bahwa ponsel ini masih gahar di tahun 2021 ini. Namun pastinya kamu ingin melihat lebih lengkap spesifikasinya kan. Maka dari itu, simak penjelasan berikut di bawah ini.


Review Lengkap Ponsel iPhone 7
Performa
Apple membekali ponsel iPhone 7 dengan 3 varian RAM. Bagi anda yang menginginkan harga murah, RAM 32 Gb dinilai cukup. Namun apabila masih kurang, kapasitas 128 GB dinilai juga lebih luas dan mencukupi segala kebutuhan. Namun masih ada kapasitas 256 GB yang bahkan tidak akan habis terpakai kapasitasnya.


Kemudian CPU Quad Qore juga disematkan pada produk ini. Selain itu, jumlah core yang 4 ini dinilai masih kalah jauh dibanding dengan ponsel Android yang mempunai 8 atau 10 inti core.


Sedangkan dengan CPU Apple A10 Fusion memiliki teknologi yang sangat canggih. Bahkan teknologi ini bisa clockspeed 2,3 GHz yang memberikan hasil skor 180 ribu poin pada aplikasi AnTuTu Benchmark. Hal ini yang akan membuat kamu bisa bermain game dengan lancar, tanpa ada gangguan lag.


Layar
Sama halnya dengan sejumlah seri yang lain, Apple masih mempertahankan ukuran ponsel yang ideal, yakni dengan diagonal 4.7 inchi. Ponsel ini mempunyai resolusi yang masih HD. Namun ketajaman gambar yang dihasilkan tidak bisa disepelakan. Sebab, ponsel ini menggunakan panel LED backlist IPS LCD.


Ditambah lagi dengan adanya fitur “3D Touch Display” yang membuat penggemar iPhone menjadi semakin dimanjakan. Kemudian masih ada Ion strengthened glass dan oleophobic coating yang bisa melindungi dari goresan serta bekas sidik jari.


Kamera
Sama halnya dengan iPhone 6s, kamera utama yang disematkan pada iPhone 7 tetap 12 MP. Kualitas gambar yang dihasilkan masih sangat jelas dan lebih terang, baik itu menggunakan flas atau tidak. Hal ini dikarenakan ponsel tersebut dilengkapi dengan quad LED flas true tone dan mempunyai aperture f/1.8 yang dapat menyerap lebih banyak cahaya. 


Kemudian dengan kamera depan, ponsel ini dibekali dengan resolusi 7 MP. Bahkan dalam merekan video, ponsel ini dilengkapi dengan OIS.


Tahan Air dan Debu
Sama halnya dengan yang series Plus, seri yang biasa ini juga disematkan sertifikat IP67. Artinya, ponsel ini tahan air dan debu. Namun yang perlu dipahami adalah, kerusakan yang dikarenakan oleh air tidak ditanggung oleh perusahaan asal Amerika Serikat tersebut. Sebab, sertifikat tersebut hanya bersifat sebagai proteksi apabila perangkat tercebur dalam air.


Baterai
Seperti beberapa tipe iPhone yang lain, Apple masih enggan untuk menyediakan baterai berkapasitas besar pada produknya ini. Pada iPhone 7 ini hanya dibekali dengan kapasitas 1.960 mAh saja. Bahkan dalam sehari, kita bisa saja mencharge perangkat hingga 3 kali. Apalagi jika digunakan untuk bermain game, kamu akan berkali-kali mengisi daya baterai ponsel tersebut.